Memilih Tabungan Online Terbaik

Pernah mendengar digital banking? Bank online? e-money? Transaksi non tunai?

Dalam era teknologi yang demikian pesat. Penggunaan uang elektronik (e-money) cukup banyak kita lihat bagi sebagian masyarakat Indonesia. Mulai dari berbagai kartu seluler prabayar yang dikeluarkan oleh sejumlah bank. Kartu-kartu yang mempermudah masyarakat dalam bertransaksi, semisal pembayaran tiket pintu tol sampai dengan kartu kredit. Akan tetapi tidak sedikit pula masyarakat yang ragu-ragu dalam memanfaatkan teknologi e-money.

Kalau dibandingkan dengan negara tetangga. Penggunaan transaksi masyarakat Indonesia dalam pembayaran berbasis elektronik masih relatif rendah dibandingkan negara ASEAN lainnya. Data dari Bank Indonesia pun menunjukkan potensi pengembangan uang elektronik untuk sektor transportasi di Jakarta bisa mencapai Rp 23,4 triliun per tahun.

Hal Ini menunjukkan potensi transaksi non tunai di Indonesia sebenarnya sangat besar. Namun, untuk membuat masyarakat Indonesia menjadi Less Cash Society (LCS) dalam waktu dekat tentunya tidak mudah. Pasalnya, masyarakat lebih merasa nyaman dengan memegang uang tunai dan Infrastruktur pendukung transaksi non tunai pun belum merata di Indonesia.

Padahal, Indonesia memiliki potensi dalam perluasan akses sistem pembayaran karena didukung oleh kondisi geografi dan jumlah populasi yang cukup besar. Lalu, kenapa transaksi non tunai (baca: elektronik) begitu penting?!


Gerakan Nasional Non Tunai GNNT

Pada 2014 lalu Bank Indonesia mencanangkan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Bank Indonesia dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Keuangan, Pemerintah Daerah serta Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia sebagai komitmen untuk mendukung GNNT.

Apa yang dimaksud dengan GNNT? Menurut Agus D.W. Martowardojo, Gubernur Bank Indonesia, GNNT ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penggunaan instrumen non tunai, sehingga berangsur-angsur terbentuk suatu komunitas atau masyarakat yang lebih menggunakan instrumen non tunai (Less Cash Society/LCS) khususnya dalam melakukan transaksi atas kegiatan ekonominya.

Hal ini juga sekaligus untuk secara perlahan meningkatkan kesadaran masyarakat, pelaku bisnis dan juga lembaga-lembaga pemerintah untuk menggunakan sarana pembayaran non tunai dalam melakukan transaksi keuangan, yang memiliki nilai lebih dari pada uang tunai karena lebih mudah, aman dan efisien.


Manfaat GNNT

Secara fisik, GNNT adalah bentuk gerakan transaksi keuangan non tunai yang pada umumnya menggunakan kartu. Kartu ini memiliki saldo yang bisa diisi ulang secara elektronik sehingga dalam tiap transaksinya kartu ini tidak memerlukan klarifikasi PIN maupun tanda tangan, sehingga dapat lebih cepat, praktis dan mudah.

Dari segi keamanan, GNNT menjanjikan transaksi menjadi lebih aman karena masyarakat tidak perlu khawatir terhadap peredaran uang palsu ini merupakan inovasi alat pembayaran yang lebih efisien dan aman.

Bagi perekonomian nasional dapat bermanfaat dari segi efisensi dalam mencetak uang nasional. Sehingga dengan GNNT diharapkan anggaran yang dikeluarkan Bank Indonesia setiap tahun menjadi lebih efisien. Selain itu, efek tidak langsung lainnya adalah dengan transaksi non tunai yang lebih cepat sehingga roda perputaran bisnis juga semakin kencang. Outcomes yang dituju adalah pertumbuhan ekonomi Indonesia akan lebih cepat. Dan pada akhirnya transaksi non tunai lebih transpraran dan akuntabel karena tiap transaksi tercatat dan terlacak, sehingga masyarakat dapat ikut serta mengawasi pelaksanaan anggaran negara, nantinya apabila seluruh sistem pemerintahaan kita sudah menerapkan GNNT.


Digital Banking dan Manfaatnya

Dalam era hidup modern yang serba cepat dan mudah ini, seiring dengan GNNT layanan finansial mandiri menjadi suatu kebutuhan, karena ‘terbatas’ nya waktu yang kita gunakan untuk secara fisik datang dan bolak balik ke kantor cabang bank atau ATM. Berangkat dari hal tersebut, Bank Sinarmas melakukan terobosan untuk memudahkan masyarakat dalam beraktivitas perbankan dengan membuka metode tabungan online. Masih belum paham manfaat digital banking? Simak video berikut.

Sebuah inovasi yang baru diluncurkan dari Bank Sinarmas, yaitu Sinarmas Digital Banking layanan finansial mandiri yang memudahkan masyarakat. Selain itu sebagai tabungan online, kita tidak perlu repot-repot datang untuk ke bank untuk melakukan pembukaan rekening

Keuntungan lagi bagi Anda yang merupakan nasabah baru Bank Sinarmas, saat ini sedang diselenggarakan Program Khusus dimana setoran awal buka rekening online yang hanya Rp. 50.000 saja, dan akan dilipat gandakan menjadi Rp. 500.000 dengan syarat dan ketentuan berlaku. Simak berbagai keuntungan lainnya dari Sinarmas Digital Banking sebagai berikut:
Layanan Digital Banking Terbaik

 

Nabung Rp.50.000.- dapat bonus saldo 10 kali lipat! Dengan ketentuan:

  • Berlaku untuk 1000 nasabah pertama yang melakukan pembukaan rekening tabungan secara online
  • Program berlaku untuk nasabah baru (belum memiliki rekening Bank Sinarmas sebelumnya)
  • Hanya berlaku untuk pembukaan rekening secara online
  • Bonus saldo sebesar Rp 500.000,- untuk nasabah dengan status rekening “approved”
  • Bonus saldo hanya berlaku 1 kali dan akan di lock selama 1 (satu) tahun
  • Bonus saldo akan dicairkan dengan syarat yaitu:
  • Berakhirnya masa locking (1 tahun)
  • Transaksi bill payment minimal 2 (dua) kali per bulan selama 1 (satu) tahun dengan minimum nilai per transaksi sebesar Rp 50.000,- (lima puluh ribu rupiah).

 

Deposito special rate 9%! Dengan ketentuan:

  • Berlaku untuk seluruh nasabah Bank Sinarmas
  • Nasabah harus difasilitasi dengan layanan internet banking Bank Sinarmas, serta memiliki Simaskey (token Bank Sinarmas).
  • Berlaku untuk penempatan deposito berjangka rupiah (Rp) melalui internet banking.
  • Special rate deposito yang diberikan dalam program ini sebesar 9% pa.
  • Special rate hanya berlaku dalam masa periode program.
  • Berlaku hanya untuk deposito dengan pilihan NON-ARO (non automatic Roll Over).
  • Berlaku untuk minimal penempatan dana Rp 8.000.000,- .
  • Berlaku untuk jangka waktu penempatan dana selama 1 (satu) bulan.
  • Nasabah dapat melakukan penutupan/pencairan rekening deposito online sebelum jatuh tempo, dengan ketentuan nasabah tidak dikenakan pinalti dan tidak mendapat bunga berjalan.

 

E-Voucher Dinomarket senilai Rp 100.000 dan Diskon 20 % di En Dining Restaurant dan lainnya! Dengan ketentuan:

  • Berlaku untuk 1000 nasabah pertama yang melakukan
    pembukaan rekening tabungan secara online
  • E-Voucher diberikan untuk nasabah dengan status “approved”
  • E-Voucher diberikan dalam 2 voucher masing-masing senilai Rp 50.000
  • Berlaku untuk transaksi pembelian online di dinomarket.com dengan transaksi minimal Rp 300.000,- untuk tiap voucher

Diskon 20% En Dining Restaurant

  • Berlaku untuk 1000 nasabah pertama yang melakukan
    pembukaan rekening tabungan secara online
  • Diskon berlaku untuk minimum transaksi Rp 250.000
    dan maksimal Rp 1.000.000,- (sebelum pajak)
  • Tidak dapat digabungkan dengan promo lain
  • Transaksi menggunakan kartu debit Bank Sinarmas
  • Promo berlaku hingga akhir Mei 2015

 

Cara mendapatkan layanan digital banking Sinarmas pun sangat mudah, mendaftar melalui www.banksinarmas.com kemudian silahkan mendaftar secara online. Anda akan mendapatkan konfirmasi via email. Selanjutnya transfer dana awal, lalu petugas bank akan mendatangi Anda. Petugas akan memberikan ATM dan kita melengkapi data confidential dan tanda tangan.

Selanjutnya petugas membawa data ke bank untuk aktivasi. Sangat praktis dan tidak perlu repot datang ke bank. Setelah aktif langsung terhubung ke internet banking dan fitur-fitur lainnya. Lebih mudahnya, simak video berikut.

 


Layanan Digital Banking Terbaik

Langkah Mudah Mendaftar ke Digital Banking Sinarmas

Berikut adalah screenshot tahapan pendaftaran Digital Banking Sinarmas.

 

 

 

 

 

 

1. Membuka alamat url bank sinarmas :Bank Sinarmas, Buka tabungan via online .
2. Klik Apply Now pada Menu

e8dae0194a9ee5bafac6564ad83fb557_1_sinarmas

 

 

3. Masukkan Nama lengkap Anda sesuai dengan Identitas

fa8b455f7e009a46772901a8b647315f_2sinarmas

4. Masukkan Tanggal Lahir Anda

1ad4909259ea1d1a2e6257fd7f1fae00_3sinarmas

5. Masukkan Nomor KTP, nama ibu kandung, dan Kode pos

1118c20839235d89c3404608616759b3_4sinarmas

8. Masukkan nomor Handphone dan Email Anda

51c27132f00a63bcfd17544b5f5e8fb2_5sinarmas

9. Klik Persetujuan, dan jangan lupa untuk membaca dan memahami syarat dan ketentuan yang berlaku.

1467d47942b268239692d4a3c3530528_6sinarmas

10. Pendaftaran akan ditutup dengan Anda mendapatkan nomor aplikasi

nomoraplikasi_sinarmasakhir

11. Selesailah proses pembukaan tabungan online Bank Sinarmas . Cukup mudah bukan! 🙂


Selain mendapatkan layanan finansial mandiri melalui digital banking. Fasilitas layanan yang akan kita dapatkan adalah sebagai berikut:

ATM Bank Sinarmas

  • Tidak dikenakan biaya penarikan tunai di lebih dari 70.000 ATM berlogo (sesuai dengan informasi penyesuaian tarif transaksi).
  • Tidak dikenakan biaya transaksi pembelanjaan di lebih dari 250.000 merchant jaringan (sesuai dengan informasi penyesuaian tarif transaksi).
  • Tidak dikenakan biaya transaksi pembelanjaan di merchant atau (sesuai dengan informasi penyesuaian tarif transaksi).

 

Mobile Banking Simobi

  • Layanan electronic banking yang memudahkan setiap transaksi finansial, transaksi pembelian dan pembayaran tagihan dapat dilakukan secara aman dan nyaman, hanya melalui mobile phone (Blackberry, Iphone, Android, Java) .
  • Dilengkapi dengan SMS Token untuk keamanan di setiap transaksi finansial .
  • Registrasi mudah, hanya melalui ATM Bank Sinarmas .
  • Download aplikasi simobi melalui BB App World, App Store, Google Play Store .

Menarik bukan! Lebih lengkapnya silakan kunjungi website-nya dan lakukan pendaftaran:

Layanan Digital Banking Terbaik

Pendaftaran SinarMas Digital Banking


 

Mulailah menabung dan berinvestasi. Salah satu bentuk investasi yang bisa Anda coba adalah deposito. Nikmati suku bunga deposito 9% dengan membuka deposito melalui Sinarmas Digital Banking dan jadilah bagian dari Less Cash Society sebagai partisipasi dalam Gerakan Nasional Non Tunai. Salam Semangat! 🙂

Rate this article!
Tags:

One Response

  1. Bisnis Forex Yang Menjanjikan | APBNNews.com2 years ago

    […] untuk menjawab kebutuhan di masa mendatang. Sebagaian orang memlilih untuk menabung (baca: buka rekening bank sudah bisa via online), mendepositokan dana di bank, memilih instrumen investasi reksadana, atau juga bermain di pasar […]

    Reply

Leave a Reply