Berhemat Rp 2.3 juta di Acara Jakarta Fashion Week dengan Kartu Kredit yang Tepat!

Minggu ini para fashionistas akan dimanjakan dengan event Jakarta fashion Week yang akan berlangsung hingga 31 oktober besok. Acara ini akan menghadirkan 230 designers dan merek ternama, baik dalam dan luar negeri, yang akan menampilkan produk terbaik mereka.

 

jAKARTA-fashion-week

Foto via www.jakartafashionweek.co.id

 

Jakarta Fashion Week merupakan pekan mode tahunan terbesar di Indonesia yang diselenggarakan sejak 2008, . Acara ini merupakan platform universal bagi pelaku industri mode yang ingin dikaitkan dengan desain, gaya, dan tren mode terkini. Sebagai pekan mode yang paling berpengaruh di Asia Tenggara, Jakarta Fashion Week berpotensi mengantarkan industri mode Indonesia untuk memasuki pasar mode dunia.

Dampak dan jangkauan Jakarta Fashion Week telah diakui oleh para profesional di industri mode seperti jurnalis, buyer, fotografer, stylist, bahkan model-model internasional yang menjadikan acara tahunan ini semakin populer.

 

Bukan hanya pakaian, Anda juga bisa menemukan aneka aksesoris berbusana lainnya mulai dari perhiasan, sepatu, tas dan lain-lain.  Lokasi penghelatan adalah di Senayan City Shopping mall, Jakarta.

 

Acara bergengsi itu tentu tidak terlepas dari banyaknya promo dan diskon menarik.  Sehingga buat Anda yang mengaku pecinta fashion wajib mendatangi acara yang cuma diadakan setahun sekali itu.

 

Pastinya berbelanja akan menjadi target Anda, tetapi tahukah Anda kalau Anda bisa menghemat hingga Rp 2.3 juta rupiah dengan mengunakan kartu kredit yang tepat saat berbelanja?

 

Situs pembanding keuangan Halomoney.co.id membuat beberapa list produk fashion yang bisa Anda beli karena diskonnya yang mencapai 30 persen, berikut juga kartu kredit yang paling tepat digunakan. (Lihat tabel)

 

Misalnya saja, Anda berencana membeli perhiasan keluaran goldmart seharga Rp 10 juta rupiah. Dengan menggunakan kartu kredit ANZ, Anda akan mendapatkan cashback senilai Rp 1 juta rupiah, sehingga Anda bisa menghemat 10 persen dari total uang yang harus dikeluarkan.

 

Kalau Anda pengemar produk dari Clark, maka nikmati double-diskon yaitu 20%+10% setiap membeli produk Clark dengan menggunakan kartu kredit dari HSBC. Jadi seandainya Anda membeli produk dengan harga Rp 2 juta, maka Anda bisa menghemat pengeluaran hingga Rp 560.000!

 

Lebih suka produk buatan dalam negeri? Nah, kartu kredit BCA dan  ANZ dengan murah hati memberikan Anda diskon 15% untuk setiap pembelian produk dari Batik Semar bila menggunakan satu dari dua kartu tadi.

 

Co-founder dan managing director Halomoney.co.id Simon Costello menjelaskan bahwa calon pemilik kartu kredit harus tahu apa yang menjadi kebutuhan utama mereka sebelum akhirnya melakukan aplikasi kartu kredit.

 

“Kalau calon pemilik kartu kredit adalah fashionistas, maka baiknya memilih kartu kredit yang banyak memberikan diskon yang berhubungan dengan fashion, karena bisa membawa keuntungan,” Kata Simon.

 

Hal itu juga berlaku bila mereka adalah penggemar kuliner, belanja grosiran atau pun penyuka barang-barang elektronik. Maklum, tegas Simon, semua kartu kredit memiliki ciri dan karakteristik masing-masing.

 

“Pilih kartu kredit yang cocok untuk gaya hidup Anda. Jangan sampai salah pilih,” katanya.

 

Selain itu Simon menyarankan supaya calon pemilik kartu kredit untuk rajin membandingkan satu kartu kredit dengan kartu kredit lainnya, meskipun keduanya memiliki karakteristik yang nyaris sama.

 

“Pada akhirnya, hanya satu diantara dua kartu kredit yang memberikan tawaran paling baik dan paling menguntungkan untuk Anda calon konsumen,” katanya.

 

Tags:

Leave a Reply