Mari Berhemat Rp 17 juta Setahun Dengan Kartu Kredit Terbaik untuk Restoran  

Menikmati makanan yang lezat dengan suasana yang berbeda di luar rumah telah menjadi kebiasaan lama sebagian masyarakat Indonesia saat ini. Selain bersama keluarga, makan di luar dengan teman atau partner kerja juga jadi rutinitas para pelaku bisnis karena dianggap lebih santai dan tidak membosankan dibanding di kantor. Jangan heran banyak deal-deal penting dalam  urusan bisnis yang terjadi di sela-sela menikmati makanan di restoran.

 

Situs pembanding produk keuangan halomoney.co.id menemukan kalau rata-rata orang Indonesia menghabiskan minimal empat kali sebulan untuk makan di luar atau di restoran. Jumlah ini bisa bertambah menjadi dua kali lipat bila ternyata orang tersebut termasuk mobile dalam pekerjaannya.

 

Terkesan boros?

Tetapi memang begitu adanya. Namun semua setuju kalau makan di luar bukan lagi suatu gaya hidup melainkan juga kebutuhan yang tidak bisa terhindarkan.

 

Salah satu cara menghemat pengeluaran untuk makan di restoran adalah dengan menemukan kartu kredit yang tepat. Banyak kartu kredit yang dikeluarkan oleh bank yang memberikan kemudahan termasuk diskon, promo dan cashback untuk restoran-restoran tertentu.  Kecerdasan Anda memilih kartu kredit akan menguntungkan karena Anda bisa berhemat hingga puluhan juta setiap tahunnya!

 

Simon Costello, Co Founder dan Managing Director untuk halomoney.co.id menjelaskan bahwa masyarakat memiliki kemungkinan untuk menghemat uang mereka hingga 17 juta rupiah dengan memilih kartu kredit terbaik untuk restoran.

 

“Ada beberapa kartu kredit yang memberikan diskon atau cashback hingga 10 persen di restoran. Ini akan menguntungkan Anda yang kebetulan suka makan di luar rumah,” kata Simon.

 

Misalnya setiap sekali makan di restoran, Anda menghabiskan uang Rp 140 ribu rupiah, maka dengan diskon kartu kredit yang mencapai 10 persen, Anda dimungkinkan untuk berhemat sebesar Rp 140,000 sebulannya.

 

“Kalikan angka itu dengan setahun, percaya atau tidak jumlah penghematan yang Anda lakukan mencapai Rp 17 juta. Jumlah ini bisa digunakan untuk keperluan yang lain,” kata Simon lagi.

 

Salah satu kartu kredit yang memberikan cashback di restoran hingga 10 persen misalnya kartu kredit Permata Shopping Card Classic dari Bank Permata.

 

Cashback yang diberikan oleh kartu kredit ini bahkan lebih besar dari kartu kredit ANZ Titanium yang murah hati memberikan cashback sebesar 5 persen atau kartu kredit Citi Cash Back Card yang memberi fasilitas cash back sebanyak 1 persen. (lihat table)

 

Bila rata-rata sekali makan orang menghabiskan uang sebanyak Rp 140 ribu rupiah, maka hanya kartu kredit Permata Shopping Card Classic yang membuat Anda bisa berhemat hampir Rp 17 juta setahunnya, sementara dua kartu lainnya hanya bisa membuat Anda menghemat paling banyak Rp 840 ribu saja.

 

Simon menyarankan masyarakat untuk melakukan perbandingan terlebih dahulu sebelum melakukan permohonan aplikasi kartu kredit.  Cara ini akan memberi Anda keuntungan menemukan kartu kredit terbaik untuk Anda.

 

“Pastikan Anda tahu gaya hidup Anda, sehingga kartu kredit yang dipilih akan cocok dengan kebutuhan Anda,” pungkasnya.

 

 

Diningr Permata Shopping Card ClassicCiti Cash Back CardANZ Titanium
Cashback (local spending)10%1%5%
Rupiah Saved/monthIDR 140,000 (Expending 1,4 mio in dinning monthly)14,00070,000
Rupiah Saved/annumIDR 1,680,000 – Expending 17 mio in dinning every year168,000840,000

 

Tags:

Leave a Reply