Perlu Biaya Menikah? Pertimbangkan 3 KTA Ini

Setiap orang tentu akan sangat mengharapkan sebuah pesta pernikahan yang berkesan dan akan diingat selamanya, mengingat hal ini adalah sebuah prosesi yang akan dilakukan sekali saja dalam seumur hidup, maka wajar saja bila setiap orang menginginkan segala sesuatunya berjalan dengan sangat sempurna.

Dalam sebuah survei dikatakan bahwa untuk menggelar sebuah pesta pernikahan di Indonesia, rata-rata akan membutuhkan dana sekitar 100 juta rupiah. Tentu saja ini bukanlah jumlah yang sedikit, bukan? Mengingat setelah menggelar acara pernikahan masih banyak hal lain yang perlu anda penuhi dan lengkapi untuk mewujudkan sebuah keluarga baru yang siap mengarungi bahtera rumah tangga yang mandiri.

Banyak hal yang perlu dipersiapkan untuk melaksanakan sebuah pesta pernikahan, karena pada dasarnya kultur Indonesia memiliki pandangan yang kental bahwa pernikahan bukan hanya akan menyatukan sepasang kekasih saja, tapi lebih daripada itu sebuah pernikahan akan menyatukan dua keluarga sekaligus. Untuk itu akan dibutuhkan persiapan mental dan finansial yang mantap dalam melaksanakan sebuah pernikahan.

biaya menikah

Image via aku&dia photography

Lalu langkah apa yang dapat diambil untuk mewujudkan rencana pernikahan tersebut bila ternyata secara finansial anda dan pasangan belum siap untuk melaksanakannya? Menunda bukanlah pilihan yang selalu tepat untuk dilakukan, karena itu anda perlu mempertimbangkan berbagai solusi baik untuk mewujudkan pernikahan anda dengan segera.

Salah satu solusi bagi masalah finansial saat menjelang pernikahan adalah pengajuan pinjaman KTA di bank. Hal ini akan sangat membantu karena selain prosesnya yang cepat dan suku bunga yang tergolong rendah, KTA juga menawarkan kemudahan jangka waktu pembayaran bervariatif yang dapat anda sesuaikan dengan kemampuan finansial anda nantinya.

Ada banyak produk KTA yang dapat anda jadikan sebagai pertimbangan, berbagai macam kelebihan dan fitur yang ditawarkan bisa anda diskusikan bersama pasangan. Berikut adalah beberapa pilihan KTA yang bisa anda jadikan pilihan, antara lain:

  1. Bank DBS – Dana Bantuan Sahabat.

KTA DBS Dana Bantuan Sahabat yang ditawarkan oleh Bank DBS patut menjadi pertimbangan bagi anda. Selain batas kredit yang lumayan besar, yakni mencapai 200 juta rupiah, bank DBS juga menawarkan bunga rendah sebesar 0,99% saja. Dengan bunga serendah ini, anda akan leluasa dan tidak terbebani dengan jumlah cicilan yang dapat anda sesuaikan hingga 36 bulan lamanya.

  1. Standard Chartered Bank – KTA Reguler.

Bank Standard Chartered yang telah dikenal dengan berbagai produk pilihan kredit ini juga memiliki KTA Standard Chartered Reguler yang patut anda jadikan pertimbangan. Batas kredit yang besar mulai dari 30 juta rupiah – 250 juta rupiah serta proses pengajuan yang hany membutuhkan waktu 3 hari saja, akan menjadi nilai lebih bagi produk KTA ini.

Tidak hanya itu, Standard Chartered Bank juga menawarkan cicilan yang tetap dan bisa anda pilih sendiri dengan jangka waktu hingga 60 bulan.

  1. ANZ – Personal Loan Reguler.

Dengan proses yang sangat cepat, yakni hanya 1 hari saja, ANZ – Personal Loan Reguler akan memberi anda kemudahan dan kepastian yang cepat dalam pendanaan yang anda harapkan. Hal ini tentu akan membuat segala macam urusan tentang pernikahan anda dapat berlangsung dengan baik, bukan? ANZ juga menawarkan limit yang besar, antara 8 juta rupiah – 250 juta rupiah dengan jangka waktu pelunasan dari 12 bulan – 60 bulan yang dapat anda sesuaikan dengan kemampuan finansial anda nantinya.

Dari 4 pilihan KTA di atas, anda tentu dapat dengan mudah mendapatkan sumber pendanaan bagi pernikahan anda. Rencanakan dan segera wujudkan pesta pernikahan anda sesuai dengan impian anda bersama pasangan.

Tags:

Leave a Reply