Sistem Online Trading Saham, Manakah Yang Terbaik?

Sudah banyak sekali Perusahaan Sekuritas yang menawarkan kemudahan bertransaksi secara online. Dengan semakin ketatnya persaingan antara Sekuritas masing-masing berlomba-lomba dalam memberikan pelayanan terbaik kepada nasabahnya. Sistem Online Trading yang baik menjadi andalan para Perusahaan Sekuritas untuk selalu menjadi yang terdepan.

Sebagai Nasabah tentunya hal ini menjadi pertimbangan sendiri dalam menentukan Sistem Online Trading mana yang terbaik dan terpercaya.Tentunya Anda sebagai Nasabah ingin berinvestasi saham dengan mudah  serta dilayani dengan informasi yang cepat, tepat dan akurat namun sistem online trading manakah yang akan Anda gunakan?

 

Berikut daftar Sistem Online Trading beberapa Perusahaan Sekuritas di Indonesia :

1. HOTS (Home Online Trading System) – Daewoo Securities

1hots

HOTS merupakan sistem online trading yang paling populer digunakan oleh Nasabah saat ini. Dengan berbagai kemudahan serta informasi yang lengkap menjadikan sistem kepunyaan Daewoo Sekuritas ini menjadi pilihan utama dalam bertransaksi saham secara online. Fitur-fitur yang ditawarkan cukup lengkap mulai dari fitur automatic order, fitur chart yang lengkap untuk analisa, hingga rekomendasi saham dan analisa harian. Sistem ini diklaim memiliki sistem yang cepat, stabil serta tampilan yang user friendly. Ditambah dengan menu yang lengkap untuk mengetahui informasi yang terjadi di Bursa Efek Indonesia secara real-time. HOTS juga memiliki aplikasi mobile trading yang dapat digunakan nasabah dalam bertransaksi melalui smartphone-nya.

 

2. Zaisan – BNI Sekuritas

2zaisan

Zaisan adalah sistem terbaru dari BNI Sekuritas yang merupakan platform trading berbasis aplikasi web-based (tidak perlu instalasi cukup diakses melalui browser di internet). BNI juga mempunyai aplikasi desktop dan mobile trading yang dinamakan esmart, namun aplikasi web-based Zaisan ini kami rasa cukup berbeda dan mempunyai keunggulan tersendiri dari esmart. Tampilan dengan flat design membuat Zaisan ini cukup menarik. Lalu fitur-fitur seperti watchlist, stock allocation, comparative return, stock summary, stock screener, forum, social network service, melengkapi keunggulan sistem online trading BNI Sekuritas ini. Kami juga sangat tertarik dengan menu Heatmap yang menunjukan perubahan harga saham di Bursa Efek Indonesia dari berbagai sektor yang ditampilkan dengan menu yang interaktif. Baca review lengkap Zaisan disini.

 

 

3. IPOT – Indo Premier Sekuritas

3ipot

Indo Premier Sekuritas juga mempunyai sistem online trading yang tidak kalah canggih. Perusahaan Sekuritas yang telah memiliki nasabah lebih dari 40,000 ini menyematkan banyak fitur di sistemnya mulai dari order book system, order center, cash management, stock screener, chart comparison, stock data comparison, index mover, target price hi-lo, and chat room. Nah fitur chat room ini cukup menarik dan membantu sekali bagi nasabah yang ingin berinteraksi langsung dengan customer service untuk mendapatkan informasi maupun jika ada keluhan troubleshooting.

 

 

4. MOTS (Mandiri Online Trading System) – Mandiri Sekuritas

4mots

BUMN yang satu ini juga mempunyai Sistem Trading Online yang cukup baik. Tampilan yang user-friendly, riset yang terpercaya, informasi pasar secara real-time, serta berita-berita terkini menjadi andalan dalam sistem Mandiri Sekuritas ini. Sistem ini juga dilengkapi dengan prosedur keamanan yang terjamin untuk mencegah kebocoran informasi nasabah. Untuk dapat menggunakan sistem ini dalam melakukan transaksi saham secara online, Anda cukup deposit dana awal minimal Rp 2,000,000 untuk dapat menikmati kemudahan sistem ini.

 

 

5. POEMS (Phillip’s Online Electronic Mart System) – Phillip Sekuritas

5phillips

Phillip Sekuritas dengan sistemnya POEMS menawarkan pelayanan dengan fitur yang cukup lengkap. Salah satunya SmartSAFE yang memberikan kemudahan nasabah untuk membatasi kerugian dan melindungi keuntungan. POEMS hadir dalam 3 platform yaitu desktop, web-based, dan mobile. Dengan fitur lain seperti Multiple Window Access, Multi-filter Running Trades, Stock Screener, Customizable workspace and theme, menambah nilai sistem online trading ini.

Nah selain kelima sistem Online Trading diatas, masih banyak lagi Perusahaan Sekuritas yang memiliki Online Trading yang baik dan memberikan layanan yang lengkap bagi nasabahnya. Yang manakah yang lebih baik? Tentu saja masing-masing memiliki keunggulan tersendiri. Kembali lagi kepada Anda sebagai Nasabah yang menilai yang manakah sistem yang terbaik dan cocok untuk Anda gunakan.

 

Artikel ini pertama kali dipublikasikan oleh : edukasisaham.co.id