5 Pekerjaan Paruh Waktu yang Membuat Kocek Tebal

Kebutuhan yang bertambah menyebabkan kamu harus pandai mengatur uang. Meskipun demikian, seketat apa pun kamu mencoba, tetap saja jumlah gaji tidak cukup alias kurang. Kalau sudah begini buntut-buntutnya kamu akan mencari pinjaman alias berhutang untuk mengurangi kekurangan tersebut.
Eits… tunggu dulu, masih banyak jalan menuju Roma, alias masih ada cara lain agar kamu menghindari berhutang. Apalagi kalau kamu memiliki kemampuan yang bisa dipergunakan untuk mendapatkan uang di luar gaji bulanan. Salah satunya adalahbekerja di luar jam kantor, alias mencari pekerjaan paruh waktu.
Saat ini cukup banyak pekerjaan paruh waktu yang bisa membuatmu menghasilkan uang. Selain membantu menutupi kebutuhanmu, uang yang didapat bisa berlebih untuk ditabung. Lumayankan?

Berikut lima pekerjaan paruh waktu yang bisa kamu lakukan tanpa harus mengganggu kegiatan kantor :

Pekerja Seni

Kamu punya bakat menyanyi dan suaramu merdu bak buluh perindu? Atau punya bakat bermain musik? Nah, bakat-bakat ini bisa kamu jadikan uang tambahan. Kamu bisa melamar untuk bekerja sebagai penyanyi atau pemain musik di restoran atau kafe. Jam bekerja bisa disesuaikan, termasuk juga saat malam hari atau di hari libur sehingga tidak menganggu pekerjaan utamamu.

Penerjemah

Bagi yang menguasai bahasa asing, pekerjaan ini cocok buat kamu. Banyak perusahaan-perusahaan yang kini membutuhkan jasa penerjemah paruh waktu untuk menerjemahkan dokumen berbahasa asing. Kalau kamu beruntung mereka berani membayarnya per-kata bila hasil kerja kamu sempurna.
Pekerjaan ini bisa dilakukan di rumah tanpa harus pergi ke kantor pihak yang memberi pekerjaan. Cukup bekerja beberapa jam saja, kamu sudah mendapatkan tambahan uang yang lumayan.

Penulis

Sama seperti pekerjaan yang lain, penulis paruh waktu juga merupakan pekerjaan yang cukup menjanjikan. Di era teknologi internet, banyak perusahaan-perusahaan yang membutuhkan jasa penulis untuk website atau blog perusahaan mereka. Belum lagi lowongan untuk mengisi jabatan copy writer freelance untuk perusahaan periklanan dan media online. Ini kesempatan buat kamu yang gemar merangkai kata untuk menghasilkan uang tambahan. Selain mengasah keahlian menulis supaya lebih ok, kamu juga dibayar.

Pemandu Wisata

Peluang ini bisa kamu manfaatkan apa bila lingkungan tempat tinggal kamu berada tak jauh dari tempat wisata. Kamu dapat melamar sebagai tenaga paruh waktu di travel agen atau tempat-tempat wisata yang tentu saja membutuhkan seorang pemandu. Kegiatan ini dapat kamu lakukan di akhir pekan dan tak akan mengganggu kesibukan kamu. Selain bisa menambah kocek, kamu dapat bertemu orang-orang baru dan belajar dari mereka.

 

Desain Grafis

Tak ada salahnya kamu memanfaatkan profesi ini untuk menambah kocek. Kamu tinggal belajar software sejenis Photoshop dan software pendukung lainnya yang bisa didapat lewat internet secara gratis. Kalau perlu kamu juga bisa belajar dari teman yang sudahjago. Setelah memiliki hasil karya dan cukup mahir, mulailah berpromosi kepada rekan atau perusahaan yang sedang membutuhkan jasa desain. Kamu juga bisa menggunakan sosial media untuk ajang promosi.
Nah tunggu apalagi? Yuk cari tahu pekerjaan paruh waktu yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu luang!

 

Sumber: HaloMoney | Situs Perbandingan Terdepan di Indonesia

Tags:

Leave a Reply