5 Hal Yang Harus Kamu Hindari Dalam Berbisnis!

Ketika kamu mencoba untuk berkembang, sangatlah mudah untuk jatuh lebih dari satu kali dan membuat diri kamu terluka dalam perjalanan menuju kesuksesan, kebahagiaan, dan semua hal yang ingin kamu raih. Tentunya terdapat beberapa lubang dalam yang harus kamu perhatikan dan berhati-hati tentu saja. Berikut 5 hal yang harus kamu hindari dalam menjalankan bisnis kamu.

 

  1. Berpikir Bahwa Kamu Telah Mengetahui Segalanya

Hal ini merupakan masalah besar dan dapat menghentikan perkembangan diri kamu untuk waktu yang cukup lama. Pikiran-pikiran seperti: “Saya mengerti bagaimana hal-hal bekerja di dunia ini. Saya tidak membutuhkan salesman itu untuk meningkatkan kualitas hidup saya. Mereka tidak memiliki sesuatu yang baru yang bisa mereka tawarkan. Hanya orang-orang putus asa yang membutuhkan buku tersebut. Ini hanya masalah kesadaran diri saja.”

 

  1. Dipusingkan Oleh Hal-Hal Yang Sedang Tren

Pola pikir seperti poin pertama diatas tidak sepenuhnya salah. Terdapat banyak salesman yang menawarkan banyak hal pada kamu diluar sana. Dan karena penulis atau pembicara motivasi paling sukses memahami bagaimana caranya untuk berkomunikasi, terdapat banyak teknik penjualan high-pressure yang bisa kamu peroleh dengan membaca buku-buku pemasaran. Teknik seperti menawarkan bingkisan kecil dan gratis bagi konsumen, atau dengan mengatakan bahwa hanya ada 500 buah produk sejenis dan tawaran ini hanya berlaku 1 minggu.

Baca juga:  4 Kartu Kredit Terbaik Untuk Nonton Hemat di Bioskop!

 

  1. Tidak Mengambil Tindakan

Berpikir bahwa dengan membaca buku atau blog akan mengubah hidup kamu secara otomatis merupakan pemikiran yang keliru. Pengetahuan tanpa tindakan tidak akan menghasilkan apapun. Dan hanya kamulah yang bisa merubah diri kamu sendiri. Orang lain bisa memberi kamu nasihat, dukungan, serta motivasi. Namun pada akhirnya, kamu harus mengambil tindakan.

Baca juga: Hemat Anggaran Belanja Bulanan Kamu Dengan 4 Kartu Kredit Ini!

 

  1. Menyerah

Ketika kamu mengalami kegagalan pertama kali, kedua atau ketiga, kamu biasanya berpikir “Hal ini tidak ada artinya. Inilah diri saya dan saya tidak dapat berubah. Saya harus membiasakan diri saya berpikir bahwa saya memang seperti itu.”

Jangan menyerah. Satu atau lima atau 20 kegagalan tidak akan ada artinya dalam jangka panjang. Kamu harus gagal supaya kamu menguasai sesuatu dan berkembang.

Baca juga: 3 Kartu Kredit Terbaik Untuk Belanja Elektronik Hemat!

 

  1. Khawatir terhadap atau mendengarkan perkataan orang lain

Kamu mungkin takut orang-orang akan bereaksi negatif terhadap perubahan yang kamu lakukan, dan mereka memang cenderung berbuat demikian. Mungkin mereka berbuat demikian karena mereka khawatir kamu akan menjauhi mereka dan akan kehilangan kamu selamanya. Atau mungkin juga mereka tidak ingin kamu berubah karena perubahan tersebut akan membuat mereka merasa diam di tempat. Mereka mungkin juga memberikan kamu sejumlah opini negatif terhadap perkembangan diri kamu; bahwa semua yang kamu lakukan hanyalah sia-sia, buang waktu dan kehidupan nyata sangatlah berbeda dibandingkan dengan yang tertulis di buku.

 

Kalau  kamu masih membutuhkan modal untuk usaha kamu, manfaatkan fasilitas KTA dari berbagai bank penyedia, bandingkan beberapa produk KTA sekarang, klik di sini!

Suka artikel ini? Klik di sini untuk membaca ratusan artikel menarik lainnya!

Tags:

Leave a Reply