6 Strategi Jitu Menjadi Entrepreneur Sukses!

Menjadi seorang pengusaha sukses memang menjadi tujuan dan impian untuk para entrepreneur muda. Modal bukanlah satu-satunya indikasi untuk bisa sukses dalam membangun sebuah bisnis dari bawah, penasaran hal-hal apa saja yang bisa membuatmu jadi pengusaha sukses? Check this out!

 

  1. Berpikir Positif

Thomas Alfa Edison melakukan 999 kali eksperimen tetapi masih belum berhasil. Beliau berkata, “Saya berhasil menemukan 999 cara yang gagal dalam menciptakan lampu.” Ini menunjukkan kekuatan berpikir postif bisa memudahkan langkah kita untuk menggapai kesuksesan.

 

  1. Bekerja sama

Manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa bekerja sendiri. Saya tidak percaya jika ada orang yang mengaku dirinya sukses atas usahanya sendiri tanpa butuh bantuan orang lain, pasti di dalam keberhasilan ada orang-orang yang membantu dia, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Baca juga: 5 Perbedaan Bank Syariah dan Bank Konvensional

photo via pixabay.com

photo via pixabay.com

  1. Tahu tentang kewirausahaan

Kita ingin berperang tetapi tidak tahu siapa lawan kita, itu merupakan kesalahan terbesar. Jika kita ingin memasarkan produk kita, tentu kita harus tahu pasar. Jangan sampai setelah terjun ke lapangan kita mengalami kelabakan karena tidak tahu medan.

Baca juga: 5 Angkutan Umum Dari Bandara Soekarno Hatta Dengan Tarif Dibawah 70 Ribu!

 

  1. Fokus

Mungkin karena sifat ingin cepat sukses, kita mengambil pekerjaan terlalu banyak sehingga hasilnya pun tidak optimal karena tidak bisa dijalani secara fokus.hal ini menyebabkan usaha yang kita jalani menjadi berantakan.

Baca juga: 5 Tempat Ngedate Seru di Jakarta Dengan Modal 150 Ribu Saja!

 

  1. Peduli konsumen

Pembeli adalah raja. Seorang pengusaha sukses ini adalah orang yang selalu memerhatikan konsumennya. Cacian dari seorang asisten rumah tangga beliau jadikan masukan bagi manajemen pemasarannya. beliau menjadikan keluhan konsumen sebagai kritik serta langkah perbaikan ke depannya.

 

  1. Utamakan kualitas

Seorang pengusaha sukses sangat memerhatikan kualitas barang yang diproduksinya. Seorang pengusaha sukses tidak ingin mengecewakan konsumen dengan produk yang rusak atau cacat. Utamakan Kualitas bukan kuantitas.

 

Kalau kamu masih membutuhkan modal berbisnis, manfaatkan fasilitas KTA dari berbagai bank penyedia, bandingkan beberapa produk KTA bersama HaloMoney sekarang!

Suka artikel ini? Baca ratusan artikel finansial menarik lainnya di sini!

 

 

Tags:

Leave a Reply