5 Jenis Pekerjaan Yang Jadi Gaya Hidup

Ternyata pekerjaan bukan hanya cara untuk mencari nafkah, tetapi juga menjadi gaya hidup. Pada awalnya pekerjaan jenis ini dipandang biasa, bahkan hanya merupakan hobi. Seiring perkembangan zaman jenis pekerjaan ini justur diminati banyak orang. Terutama pekerja usia muda dan akhirnya menjadi tren dan gaya hidup.

 

Tentunya Kamu penasaran, atau mungkin tertarik untuk menekuni jenis pekerjaan ini.  Karena pasti menyenangkan bekerja sambil bersenang-senang. Nah, sebelum memutuskan pekerjaan mana yang cocok ada baiknya mengetahui apa-apa saja jenis pekerjaan yang juga bisa menjadi gaya hidup. Check this out:

 

Fotografer

 

Pada mulanya bidang pekerjaan merekam gambar dengan menggunakan cahaya ini jarang diminati. Disamping peralatan yang dibutuhkan cukup rumit juga membutuhkan bakat seni. Sehingga hanya orang-orang yang memiliki bakat atau keahlian senilah yang dapat menggelutinya.

 

Pada akhirnya pekerjaan ini memiliki kecenderungan dekat dunia glamour dan semakin diminati terutama kawula muda perkotaan.

 

Modeling

 

Pekerjaan yang bertujuan untuk mempromosikan suatu produk ini akhirnya menjadi profesi yang diminati banyak orang baik laki-laki maupun perempuan. Dan tentu saja profesi ini membutuhkan keahlian tersendiri dan memiliki penampilan fisik yang menarik. Karena sang peragawan atau peragawati harus dapat mewakili produk yang diiklankan.

 

Jenis pekerjaan ini juga identik dengan gaya hidup yang gemerlap atau glamour. Pekerjaan ini banyak diminati terutama para perempuan dewasa

Baca juga: 5 Langkah Tepat dan Cepat Agar Pengajuan KTA Disetujui!

 

Stand Up Komedian

 

Profesi ini biasanya cocok untuk orang yang berjiwa comedian dan memiliki pengetahuan luas. Selain punya skill untuk membuat orang tertawa, komedian juga harus luwes dan pintar bicara. Mendengarkan orang ini bicara, Kamu bisa tertawa terbahak, bahkan dapat melupakan persoalan mereka.

 

Biasanya bahan dari lelucon banyak bertemakan kekurangan diri sendiri atau orang lain.  Ada juga lelucon tentang kebangsaan dan kebiasaan orang. Komedian yang cerdas biasanya juga pintar mengkait-kaitkan satu isu dengan kondisi terkini, juga mengkritik sesuatu.

 

Namun tidak mudah menjadi komedian. Tidak heran profesi yang satu ini hanya digeluti sedikit orang.

Baca juga: 4 Cara Membuat Resepsi Pernikahan Di Jakarta Dengan Modal 25 Juta Saja!

 

 

  • Disc Jockey

 

 

Disc jockey atau lebih dikenal “deejay” adalah profesi yang identic dengan dunia malam. Seorang deejay dituntut untuk kreatif memilih dan memainkan rekaman suara atau musik yang telah ada.

 

Pekerjaan ini sangat digandrungi remaja-remaja perkotaan, kepiawaian seorang deejay dapat ditemui di klub-klub malam atau acara-acara musik.

Baca juga: 5 Cara Menghemat Listrik Prabayar Hingga 500 Ribu Perbulan!

 

 

  • Bartender

 

 

Peramu minuman atau dikenal Bartender dapat ditemui di bar, pub, atau sejenisnya. Seorang bartender memiliki keahlian meramu minuman yang berbeda.

 

Seiring kemajuan zaman pekerjaan ini dikreasikan menjadi atraksi yang memukau. Salah satunya juggling atau memainkan botol minuman dan memikat banyak pengunjung. Atraksi tersebut menjadi trend tersendiri di kalangan remaja perkotaan.

 

Kalau  kamu masih membutuhkan modal berbisnis, manfaatkan fasilitas KTA dari berbagai bank penyedia, bandingkan beberapa produk KTA bersama HaloMoney sekarang!

Suka artikel ini? Baca ratusan artikel finansial menarik lainnya di sini!

Tags:

Leave a Reply