5 Cara Jitu Tingkatkan Produktivitas Dirimu!

Ketika Kamu mengelola startup, Kamu mungkin akan mengira bahwa hari Kamu mengalir begitu cepat. Banyak pekerjaan yang belum Kamu kerjakan dan bahkan masih akan Kamu kerjakan di esok harinya. Namun sebagai pemilik bisnis, tanggungjawab Kamu untuk hal yang lain jauh lebih besar.

 

Kamu harus siap membagi waktu kedalam banyak pekerjaan. Dan jika Kamu ingin memiliki waktu untuk diri Kamu sendiri, Kamu harus bisa menjadi orang yang produktif dan efektif dalam menggunakan waktu Kamu. Dan berikut ini yang bisa Kamu contoh dari para pengusaha dunia untuk tingkatkan produktivitas, antara lain:

 

  1. Fokus pada 1 pencapaian Kamu dalam 1 waktu

Mungkin salah satu cara untuk menyelesaikan banyak pekerjaan dalam 1 waktu adalah dengan multitasking. Tapi apakah itu baik untuk Kamu dan pekerjaan Kamu? Jika dirasa tidak lebih efektif, maka hentikan sekarang juga. Kamu perlu memberikan perhatian penuh terhadap apapun yang ingin Kamu capai dalam 1 waktu. Cobalah untuk fokus dan tidak beralih ke tugas lainnya sebelum 1 tugas Kamu selesai dengan baik.

 

  1. Bangunlah lebih pagi

Jika Kamu biasa bangun jam 6 pagi, cobalah mulai membiasakan diri bangun lebih pagi lagi. Setengah atau bahkan 1 jam lebih awal lagi. Kenapa? Karena dengan begitu Kamu memiliki banyak waktu untuk mengerjakan hal lainnya. Seperi berolahraga di pagi hari, memasak untuk keluarga dan kegiatan lainnya.

Baca juga: 5 Restoran Terbaik Untuk Christmas Dinner di Jakarta Bersama Keluarga!

 

  1. Fokuslah pada tujuan jangka pendek dan panjang

Di setiap kuartal, saya menulis lima tujuan terbesar saya untuk perusahaan dan diri saya sendiri. Kemudian, saya memulai hari Senin dengan melakukan meeting management eksklusif, dimana kita akan fokus pada prioritas terbesar untuk seminggu kedepan. Akhirnya, seiap pagi perjalanan saya, saya akan mengumpulkan daftar pekerjaan dalam to do list.

 

  1. Jangan mengerjakan semuanya sendiri

Menginvestasikan waktu untuk mempekerjakan orang pintar, berbakat dan penuh talenta, akan membantu kita menjalankan banyak pekerjaan. Ini penting dilakukan di awal Kamu mendirikan sebuah bisnis atau perusahaan. Kamu harus tahu apa saja tugas yang harusnya dikerjakan, dan siapa saja yang harus mengerakannya. Dan sebagai pemilik bisnis, Kamu perlu fokus pada visi jangka panjang perusahaan dan tim Kamu.

Baca juga: Mana Lebih Hemat, Makan Malam Natal di Restoran atau Masak di Rumah?

 

  1. Terus menerus ingatkan diri Kamu dengan misi Kamu

Hal ini membuat Kamu mudah mengenali apa yang penting dan yang tidak penting Kamu kerjakan. Dengan begitu, kita bisa lebih produktif untuk mengerjakan tugas dan tantangan yang benar-benar penting.

 

Kalau  kamu masih membutuhkan modal usaha, manfaatkan fasilitas KTA dari berbagai bank penyedia, bandingkan beberapa produk KTA bersama HaloMoney sekarang!

Suka artikel ini? Baca ratusan artikel finansial menarik lainnya di sini!

Tags:

Leave a Reply