4 Kunci Sederhana Memiliki Hari Yang Produktif

“Buat hari anda sebuah mahakarya.” Itulah nasihat yang didapatkan John Wooden dari ayahnya, Joshua Wooden. Ia memasukkan nasihat ini ke dalam hatinya: ia kemudian menjadi salah satu pembicara dan trainer terhebat yang pernah ada.

Tentu saja, itu tidak mudah untuk membuat hari kita sebuah mahakarya. Tapi setidaknya kita bisa membuat hari kita menjadi produktif. Bagaimana cara membuat hari menjadi produktif? Check this out!

 

  1. Memiliki rutinitas pagi yang baik.

Cara anda memulai hari anda hanya ada 2: membuatnya atau menghancurkannya. Jika anda memulai dengan baik, kemungkinan hari anda akan menjadi baik pula. Namun jika anda tidak melakukannya, maka hari anda mungkin tidak sebaik seperti yang seharusnya. Itulah mengapa anda perlu memiliki rutinitas pagi. Rutinitas pagi mempersiapkan anda selama satu hari penuh.

 

  1. Fokus

Setelah menyelesaikan rutinitas pagi anda, berikutnya anda bersiap untuk melakukan tugas-tugas dan kegiatan-kegiatan anda. Salah satu kunci untuk menyelesaikan hal-hal tersebut adalah fokus pada tugas di tangan. Jangan sampai anda terganggu oleh hal lain karena hanya akan membuat anda mengambil lebih banyak waktu dan energi untuk menyelesaikan tugas.

Baca juga: 5 Cara Terbaik Untuk Mendapatkan Perhatian Atasan Kamu!

 

  1. Ambil istirahat

Anda tidak bisa terus berada di puncak setiap saat sepanjang hari. Ada saat dimana energi anda berada pada level yang rendah. Perperbaharui energi anda dengan mengambil istirahat. Winston Churchill, misalnya, memiliki kebiasaan tidur siang.

Baca juga: 5 Prinsip Kerja Efektif Untuk Kembangkan Bisnis Kamu!

 

  1. Rayakan kemenangan

Untuk memiliki hari yang produktif, anda perlu menjaga motivasi anda tetap tinggi. Salah satu cara yang baik untuk melakukannya adalah merayakan kemenangan-kemenangan anda. Ini bisa dimulai dengan cara yang sangat sederhana seperti menghapus/mencoret tugas yang sudah diselesaikan dari daftar rencana anda, atau anda bisa membuat jurnal di mana anda mencatat prestasi-prestasi anda. Dalam kasus apapun, melihat seberapa jauh anda telah melangkah akan memotivasi anda untuk pergi lebih jauh.

 

Kalau kamu masih membutuhkan modal untuk usaha kamu, manfaatkan fasilitas KTA dari berbagai bank penyedia, bandingkan beberapa produk KTA sekarang, klik di sini!

 

Suka artikel ini? Klik di sini untuk membaca ratusan artikel menarik lainnya!

 

 

Tags:

Leave a Reply