Manfaat Asuransi Pada Motor Anda

Coba kita perhatikan, kali dengan lebih rinci, berapa dan apa saja biaya operasional untuk motor kesayangan kita tiap tahunnya. Pajak yang mahal dan semakin meninggi setiap tahunnya, biaya service yang selalu naik dan harus rutin dilakukan karena jika tidak maka kerusakan yang lebih parah dan biaya yang lebih mahal, belum lagi yang kini marak ancaman pencurian dan begal semakin tinggi.

Beberapa hal diatas merupakan urgensi mengapa Anda harus memiliki jaminan yang dapat mengganti semua kerugian diatas. Asuransi akan mengurangi resiko kerugian Anda dan dalam beberapa kasus bahkan menghilangkan resiko kerugian Anda dengan menggantinya secara utuh.

 

Asuransi ribet dan menambah pengeluaran?

 

Tidak salah apabila Anda berpendapat demikian. Memang prosedurnya relatif banyak dan banyak sekali perusahaan asuransi yang menawarkan berbagai fasilitas, yang kompetitif.

Di era online seperti saat ini kita dimudahkan dalam memilih asuransi berdasarkan kemampuan dan kebutuhan kita dalam satu website layanan asuransi terpadu bernama Asuransi88.com.

Prosesnya cepat, mudah, dan gratis. Tanpa kita harus keluar rumah, selama Anda memiliki akses internet Anda dapat mendaftarkan diri untuk membeli asuransi motor yang terbaik.

Masih belum memiliki asuransi pada motor Anda? Simak beberapa manfaat asuransi motor berikut:

 

1.Jaminan yang bisa anda nikmati

Total Loss Only (TLO) adalah mengganti kerugian anda akibat kehilangan motor. Jika anda mengajukan perluasan jaminan (coverage), maka Anda mendapat jaminan untuk hal-hal lain seperti kecelakaan pribadi baik terhadap penumpang maupun sopir, tanggung jawab hukum bagi pihak ketiga, kerusuhan, pemogokan, penghalangan berkerja, perbuatan jahat, dan penjarahan. Tentunya semua hal ini bisa anda dapatkan dengan mengajukan perluasan coverage dan penambahan premi sesuai dengan yang ditentukan.

 

2.Sepeda Motor / Obyek Yang Dapat Diasuransikan

Biasanya persyaratan dari perusahaan asuransi antara lain sebagai berikut (lebih lengkapnya langsung ke asuransi88.com)

  • Motor yang telah lunas (tidak terikat pembiayaan dengan pihak lain).
  • Usia kendaraan maksimum 10 tahun pada saat penutupan asuransi.
  • Penggunaan Kendaraan adalah Pribadi atau Dinas.
  • Harga Pertanggungan minimum Rp. 4.000.000,- dan maksimum Rp. 15.000.000,-

 

3.Bagaimana jika anda mau menutup asuransi yang sudah anda jalankan?

Cukup dengan mengisi form secara online yang ada di website Asuransi88.com, serta mengupload hal-hal yang dibutuhkan seperti KTP,SIM, dan STNK. Formulir tersebut juga wajib di fax ke nomor telepon yang tertera di website.

4. Hal Lain yang wajib anda ketahui

Ganti rugi hanya berlaku jika resiko-resiko yang terjadi pada anda berada di wilayah Republik Indonesia, dan ganti rugi pun akan dikurangi dengan resiko sendiri. Hal-hal yang tertera dalam artikel ini bukan merupakan penjelasan dari kontrak asuransi, penjelasan kondisi pertanggungan dapat dilihat pada polis asuransi Perlindungan Motor (Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia). Semoga artikel ini bermanfaat. 🙂

Rate this article!
Tags:

Leave a Reply