Cari Asuransi Kesehatan? Swasta vs BPJS

Bagi Anda yang sedang bingung untuk memilih menggunakan asuransi kesehatan swasta atau BPJS mungkin artikel ini sedikit banyak dapat membantu. Segala kemungkinan kesehatan dapat terjadi pada diri kita. Jaminan kesehatan menjadi hal yang penting untuk membantu Anda dalam mengatur keuangan, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya besar (kaget) saat terjadi masalah di masa mendatang.

 

Sedikit klise tapi… Manfaat kita memiliki asuransi kesehatan antara lain:

Sakit tidak dapat diprediksi

Mungkin saat ini Anda sedang sehat. Namun, belum tentu sore, malam, dan besok. Bahkan, jika Anda berhadapan dengan hal-hal yang darurat, seperti kecelakaan, tentu Anda memerlukan biaya yang cukup tinggi untuk pengobatan Anda. Sehingga, Anda sangat perlu untuk menjamin kesehatan Anda.

 

Yakin Finansial Anda Selalu Sehat dan Mumpuni?

Peningkatan teknologi dan layanan medis membuat biaya pengobatan dan biaya dokter semakin meningkat. Sehingga Anda perlu menyisihkan pengeluaran Anda untuk asuransi kesehatan.

 

Setiap Orang butuh jaminan kesehatan

Jaminan kesehatan sangat dibutuhkan saat Anda terserang penyakit yang kritis karena biaya medisnya akan menguras dompet Anda. Dengan adanya asuransi, Anda tidak perlu memikirkan biaya tersebut karena sudah terjamin.

 

Rencana dapat berubah

Segala kemungkinan dapat terjadi pada Anda, saat ini mungkin Anda kuat dalam finansial namun, secara tiba-tiba keluarga Anda mengalami penyakit kritis yang menguras biaya dalam pengobatannnya. Di sinilah peran asuransi kesehatan untuk membantu Anda dalam mengatasi rencana keuangan kesehatan Anda agar tidak berubah.

 

Asuransi Kesehatan BPJS atau Swasta?

Sebenarnya asuransi kesehatan swasta atau BPJS ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sebaiknya sebelum menentukan untuk memilih pahami terlebih dahulu, lalu pilihlah sesuai dengan kebutuhan anda. Jadi, mana yang lebih baik Asuransi Kesehatan swasta atau BPJS ?

BPJS ini dianjurkan untuk setiap orang, termasuk orang asing yang minimal sudah bekerja diIndonesia selama 6 bulan, pengangguran, karyawan serta keluarganya, yang terpenting adalah harus membayar iuran untuk bisa mengikuti program BPJS ini.

Sebagaimana dilansir dari Asuransi88.com, BPJS Mempunyai kelebihan dan Kekurangan sebagai berikut:

  1. Memiliki premi yang sangat murah dibandingkan dengan asuransi kesehatan swasta.
  2. Memiliki manfaat lengkap seperti rawat jalan, rawat inap, pemeriksaan gigi & optik.
  3. Memiliki syarat yang mudah tanpa Pre-Exiting Condition dan tanpa Medical Check-up.
  4. Tidak memiliki plafond
  5. Memiliki proses yang rumit sperti harus mengantri, rujukan dan berjenjang
  6. Tidak memiiliki akses rumah sakit yang luas, artinya akses rumah sakitnya terbatas.
  7. Tidak bisa Double Claim.
  8. Tidak ada akses hingga luar negeri.

Asuransi Kesehatan Swasta mempunyi Kelebihan dan Kekurangan sebagai berikut:

  1. Memiliki Plafond.
  2. Memiliki proses yang cepat, langsung dan tidak rumit.
  3. Bisa Double Claim.
  4. Memiliki Akses rumah sakit yang tidak terbatas.
  5. Memiliki akses hingga ke luar negeri.
  6. Premi yang cukup mahal.
  7. Memiliki syarat yang cukup rumit dikarenakan harus medical check-up dan adanya Pre-Exiting Condition.

 

Baik Asuransi Kesehatan atau BPJS tentunya memilki kelebihan dan kekurangannya dan semuanya ini saling melengkapi bukan ‘saling menjatuhkan’. Memilih Asuransi Kesehatan Swasta atau BPJS sebenarnya tujuannya sama yaitu untuk perlindungan kesehatan jangka panjang kita, karena kita sadar biaya rumah sakit itu semakin lama semakin mahal dan kita perlu mempersiapkan lebih dini.

mencari asuransi terbaik

Pilih Asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan finansial Anda. Salah satunya cara memilih asuransi adalah via online services pada website asuransi88.com. Dengan mudah Anda dapat melakukan seleksi dalam pembelian asuransi secara online dan mendapatkan pilihan produk asuransi dari beberapa vendor sekaligus dalam 1 website. Salam Sehat! 😀

Tags:

Leave a Reply