Pentingnya Asuransi Kesehatan

Pola dan gaya hidup semakin berkembang dengan kecenderungan menuju gaya hidup yang kurang sehat. Seperti kurang berolah raga, makan makanan yang berlemak, kurang mengkonsumsi sayur dan buah dan stress tekanan dalam pekerjaan.

Dengan pola gaya hidup seperti ini menjadikan tingkat rentan terhadap penyakit juga semakin meningkat. Resiko sakit tentunya berdampak pada biaya yang mungkin harus di tanggung ketika seseorang harus masuk ke rumah sakit untuk pengobatan kesembuhannya

Biaya yang harus di keluarkan untuk penyembuhan penyakit semakin lama semakin meningkat/mahal.

 

Pentingnya Asuransi Kesehatan

Jadi, jika dilihat dari ulasan di atas, asuransi kesehatan merupakan prioritas utama yang harus dimiliki seseorang dibandingkan jenis asuransi lainnya. Menjadi sangat penting untuk dipunyai karena:

1. Musibah yang bisa menghampiri setiap manusia kapan saja dan di mana saja

Bisa berupa sakit yang berbahaya serta kecelakaan yang tentunya tidak kita harapkan. Tingkat resiko kecelakaan di dalam pekerjaan atau aktivitas berkendaraan mungkin saja terjadi.
 

2. Biaya pengobatan yang semakin hari semakin mahal

Sehingga menyebabkan biaya kesehatan juga ikut meningkat. Kesehatan merupakan aset berharga dan tidak ternilai harganya yang dipunyai manusia. Manusia bisa melakukan berbagai aktifitas dengan tubuh yang sehat. Dengan memiliki asuransi kesehatan tentunya Anda akan merasa lebih aman dan terlindungi. Berasuransi itu seperti pepatah: “Sedia payung sebelum hujan”, “Lebih baik mencegah daripada mengobati”.

 

3. Asuransi diperlukan sebagai proteksi keuangan yang Anda miliki saat ini

Bayangkan saja jika Anda saat ini juga harus masuk dalam perawatan dokter dan doket minta Anda siapkan Dana 500 juta apakah Anda Siap ?

Dana darurat yang anda milikipun mungkin tidak ada mencukupi apabila hal ini terjadi. Intinya tidak ada manusia kebal dari sakit, sakit kritis ataupun bahkan kematian

 


 

Hidup manusia sejak kelahiran sudah mengalami beberapa resiko kecil yang kita temui mulai dari resiko keguguran dalam kandungan, resiko terjatuh ketika bermain sepeda sampai bernajak dewasa.

Untuk hal itulah mengapa sekelompok perkumpulan pelaut waktu itu sepakat untuk membentuk perkumpulan penggalangan dana bagi pelaut yang terkena musibah oleh ganasnya mbak laut sehingga kapalnya tenggelam. Dana di kumpulkan oleh semua peserta untuk membantu salah satu peserta yang terkena musibah di laut.

Itulah cikal bakal asuransi yang ada saat ini asuransi dari jaman ke jaman terus dan sudah berkembang dan jenisnya pun beragam, ada asuransi kesehatan, jiwa, mobil, kendaraan, rumah, dan masih banyak lagi. Hampir semua bisa asuransi-kan. Yang tidak kalah penting saat ini pemerintah telah menggalakkan asuransi kesehatan bagi penduduk yang kurang mampu, Bagaimana tidak, semua orang dari berbagai usia dan tingkat ekonomi berpotensi terkena penyakit. Sedangkan penyakit dari masa ke masa terus berkembang dan tidak jarang yang sifatnya ganas. Kalau sudah begitu, untuk mengobatinya pun perlu biaya yang besar.

Selain itu, zaman yang berkembang pesat membuat biaya kebutuhan hidup semakin hari semakin mahal. Nah, disinilah peranan asuransi kesehatan. Biaya-biaya yang berhubungan dengan kesehatan Anda akan ditanggung oleh pemerintah melalui jaminan asuransi, Untuk asuransi kesehatan swasta nilai penjaminan itu bergantung pada jumlah premi yang Anda ambil, serta syarat lainnya yang sudah disepakati sebelumnya oleh pihak konsumen dan perusahaan asuransi.

Biasanya biaya yang di-cover adalah biaya rawat inap dan rawat jalan di rumah sakit yang memang dilindungi oleh perusahaan asuransi. Untuk jenisnya pun ada cashless, yaitu keuntungan tidak berbentuk uang namun perusahaan asuransi sendiri yang membayarkan kepada pihak rumah sakit. Kemudian ada yang berupa santunan, yaitu santunan harian yang dikreditkan oleh perusahaan asuransi sesuai dengan nilai proteksi rekening kita.

Sumber: Asuransi88.com

Kalo belum punya asuransi, simulasikan premi asuransi kesehatan kamu disini:

Rate this article!
Tags:

Leave a Reply